Cara Menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro Bagi Pemula


Kabar Klungkung Cara Menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro Bagi Pemula : Super Mudah - Semakin berkembangnya zaman, membuat kebutuhan transaksi makin banyak. Oleh karena itu, dengan keberadaan NFC maka banyak hal dapat lebih mudah. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Simak dalam ulasan berikut.

Apa itu NFC?

Near Field Communication atau lebih dikenal dengan sebutan NFC merupakan salah satu fitur canggih dari ponsel pintar. Banyak merek dan tipe sudah mengusung jenis ini, termasuk Redmi Note 8 Pro. 

Keberadaan fitur ini penting, karena membantu Anda dalam melakukan transaksi digital, seperti pembayaran atau pengiriman invoice. Selain itu, bisa digunakan untuk mengirim berbagai file penting. Lalu bagaimana cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro? Simak dalam ulasan berikut ini. 

7 Cara Menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro

* Pertama, Anda haruslah mengaktifkannya dengan masuk pada menu ‘pengaturan’ pada ponsel Redmi Note 8 Pro atau merek lain yang compatible.

* Sembari mengaktifkan di menu pengaturan, jangan lupa untuk aktifkan ‘Android Beam’ yang hendak dipakai.

* Setelah masuk menu ‘setting’ maka pilih menu ‘Connections’. Jika sudah, pilih menu NFC dan tombolnya geser ke arah ‘ON’. 

* Perangkat NFC pada ponsel sudah siap dipakai dan tinggal pairing dengan perangkat yang dibutuhkan. 

* Cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro tinggal tempelkan ponsel pada perangkat yang akan dipakai dan tunggu tanda bergetar untuk ‘pairing’.

* Jika gagal mendapatkan tanda getar, maka pastikan apakah kedua perangkat sama hidupnya atau tidak. Karena ini menyebabkan ‘pairing’ gagal. 

* Setelah ‘pairing’ sukses, maka muncul notifikasi atau tampilan layar sesuai kebutuhan. Missal untuk pembayaran, akan muncul invoice nominal yang harus dibayarkan. Jika untuk bertukar file maka, bisa langsung menuju data source dan pilih untuk kirim.

Hal Yang Harus Diwaspadai Jika Menggunakan NFC Di Redmi Note 8 Pro 

Perlu berhati-hati, dalam menggunakan cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro ini, harap jeli dan teliti saat bertransaksi uang. Karena salah pencet satu angka dapat fatal akibatnya. Jadi. Sebelum ‘approve’ sebaiknya cek ulang apakah betul nominalnya dan juga tujuannya. 
Parahnya lagi, dengan kemudahan transaksi yang super cepat maka bisa dimanfaatkan scammer untuk menonaktifkan kemampuan berpikir melalui diksi hipnotis lewat panggilan telepon. Sehingga, tanpa sadar kita sudah mengirimkan sejumlah uang kepada penipu, karena proses transaksinya yang cepat itu.
Hal lain yang harus diwaspadai dari cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro adalah kelengahan kita adalah keamanan verifikasi. Sebaiknya, sebelum benar-benar pairing dengan perangkat lain haruslah memastikan aman dari serangan virus.
Mengingat, saat transfer file tidak ada proteksi optimal mengenai keamanan data seperti ketika lewat e-mail. 

Apakah Bisa Selain Di Redmi Note 8 Pro?

Jawabannya tentu bisa. Selain ponsel Redmi tipe Note 8 Pro ini, Anda juga bisa menggunakanya pada ponsel lain. Pada pnsel keluaran terbaru, fitur ini sudah ada dan memudahkan Anda dalam bertransaksi atau bertukar file. Jadi, baca saja di kardus atau brosur panduan, untuk keluaran saat ini hampir semua sudah mengusung fitur canggih ini. Menarik sekali bukan? Transaksi tinggal pencet dan selesai. 
Demikianlah ulasan mengenai cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro. Keberadaannya membuat transaksi semakin mudah dan tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah berlebih. Selain itu, cara ini juga bisa digunkaan untuk merek dan tipe lain. Keren sekali bukan? Selamat mencoba.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url