Ulasan SpotCam Eva 2: Murah, dengan fitur yang mahal

Ulasan SpotCam Eva 2: Murah, dengan fitur yang mahal

SpotCam Eva 2 adalah kamera keamanan rumah yang terjangkau dengan perekaman cloud 24 jam gratis. Tetapi sayangnya tidak ada perekaman lokal, dan fitur AI pintar adalah langganan tambahan. Dengan harga yang terjangkau dengan kontrol pan dan tilt, pelacakan gerakan, audio dua arah, dan perekaman cloud 24 jam gratis. Tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak penyimpanan, atau bahkan menggunakan fitur AI, Anda akan dikenakan biaya tambahan setiap bulannya.

Review SpotCam Eva 2: Kamera Sekuriti Rumahan

Dengan dirilisnya Original SpotCam pada tahun 2015, kita melihat bahwa ia satu-satunya kamera keamanan rumah Wi-Fi yang menawarkan perekaman cloud 24 jam gratis, tetapi terperosok oleh masalah keamanan yang membuat celah feed video user terbuka lebar. Nah, Spotcam Eva 2 sekarang ada di sini, dan masih termasuk perekaman gratis serta beberapa fitur baru yang luar biasa seperti pan and tilt, pelacakan gerak, audio dua arah, dan integrasi dengan Alexa dan Google Assistant, serta semuanya hanya berkisar dengan harga $ 49,00. Bisakah SpotCam mendapatkan kepercayaan usernya kembali?

Unboxing

Bagian depan kotak menawarkan fitur kamera yang menonjol, Pelacakan Manusia Wi-Fi, serta memberi tahu Anda segera bahwa SpotCam Eva 2 bekerja dengan teknologi IFTTT, Conrad Connect, Amazon Alexa, dan Google Assistant.

Anda juga akan melihat bahwa itu mencakup perekaman cloud berkelanjutan penuh waktu yang gratis selamanya, meskipun dalam kapasitas yang agak terbatas.

Melihat ke dalam kotak, kita akan segera disajikan dengan perangkat itu sendiri serta panduan QuickStart. Menggali lebih dalam, Anda akan melihat kotak kecil lain dengan adaptor daya dan beberapa perangkat keras pemasangan, yang memungkinkan Anda memasang kamera secara terbalik. Anda juga dapat memasang SpotCam ke dinding, namun, saya tidak akan merekomendasikan ini karena Anda akan kehilangan beberapa bidang pandang kamera.

Desain yang cocok untuk berbagai jenis dekorasi

SpotCam Eva 2 relatif kecil dan akan terlihat bagus di sebagian besar posisi rumah. Namun, sayangnya hanya ada warna putih saat ini. Akan lebih baik jika warnanya hitam juga agar sesuai dengan lebih banyak pilihan dekorasi dan lebih mudah disembunyikan. Bagian depan memiliki logo SpotCam dan LED aktivitas, tetapi kami lebih suka logo disembunyikan di belakang. Anda dapat menonaktifkan LED aktivitas di aplikasi.

Speaker juga dapat ditemukan di bagian belakang, serta tombol reset, dan koneksi micro-USB untuk daya. Pilihan micro-USB adalah pilihan yang aneh di mana sebagian besar perangkat bertukar ke USB-C, tetapi kabel yang sesuai disertakan. Di bagian bawah, Anda akan menemukan lingkaran karet yang menjaga SpotCam Eva 2 tetap di tempatnya.

Pengaturan Aplikasi Mudah

Menyiapkan SpotCam Eva 2 relatif mudah. Ada panduan memulai cepat yang disertakan, tetapi Anda harus memiliki Wi-Fi; smartphone, tablet, atau PC; dan akses internet. Colokkan adaptor daya yang disertakan ke dinding dan kabel micro-USB ke bagian belakang SpotCam.

Kabel yang disediakan sangat pendek dengan panjang hanya lebih dari tiga kaki. Untuk perangkat yang dimaksudkan untuk ditempatkan di sekitar rumah atau bahkan di langit-langit, tidak menyertakan kabel yang lebih panjang sepertinya merupakan kesalahan besar. Anda mungkin perlu memesan kabel USB yang lebih panjang tergantung di mana Anda ingin meletakkan kamera, tetapi jika Anda kehilangan adaptor daya yang disertakan, Anda dapat menggunakan pengisi daya 5V standar.

Jika Anda menggunakan Windows PC atau Mac, Anda harus membuka MySpotCam.com dan mengunduh penginstalnya. Jika Anda menggunakan tablet atau ponsel cerdas, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi SpotCam dan memilih Tambahkan SpotCam, lalu ikuti petunjuknya. Anda juga perlu mendaftar untuk akun jika Anda belum memilikinya.

Setelah kamera terhubung, hal pertama yang disarankan lakukan adalah masuk ke pengaturan dan temukan opsi SpotCam NVR-1 di bagian bawah. Di sinilah Anda akan mendaftar untuk paket perekaman cloud 1 hari gratis. Ini tidak aktif secara default. Anda juga dapat membayar untuk perekaman cloud 3 hari hingga 30 hari tergantung kebutuhan Anda.

Biaya Penyimpanan Cloud

Paket perekaman cloud 1 hari gratis tidak diragukan lagi merupakan nilai jual yang besar dari SpotCam 2 Eva, tetapi perlu diingat bahwa tidak ada alternatif jika Anda tidak menginginkan perekaman cloud. Sebab kamera ini tidak memiliki slot kartu SD, jadi tidak ada perekaman lokal. Anda akan dapat melihat feed langsung, tetapi Anda tidak akan dapat melihat peristiwa gerakan sebelumnya atau merekam rekaman apa pun. Bahkan dengan paket gratis, rekaman hanya tersedia selama 24 jam. Jika Anda perlu menyimpan rekaman, Anda perlu mengunduhnya dari dalam aplikasi, dan melakukannya dengan cepat sebelum kesempatan itu hilang selamanya.

Jika Anda memerlukan penyimpanan cloud tambahan, Anda dapat membeli retensi 3 hari seharga $3,95 per bulan, 7 hari seharga $5,95 per bulan, atau 30 hari seharga $19,95 per bulan. Mereka juga menawarkan opsi tahunan yang akan menghemat uang Anda, tetapi jelas, itu adalah langganan yang besar dan tinggi untuk satu kamera.

Apakah Anda menyukai opsi penyimpanan cloud atau tidak akan tergantung pada kebutuhan Anda. Penyimpanan lokal lebih murah dalam jangka panjang, tetapi jika penyusup mencuri kamera juga, maka Anda akan kehilangan semua rekaman yang ada. Di sisi lain, mungkin Anda tidak ingin rekaman intim rumah tangga Anda terduduk di server di suatu tempat di internet.

Selain paket penyimpanan cloud, SpotCam juga menawarkan beberapa fitur AI tambahan. Termasuk pengenalan wajah, deteksi tangisan bayi, deteksi manusia, deteksi hewan peliharaan, deteksi benda jatuh, dan beberapa lainnya, tetapi sekali lagi ini semua adalah langganan bulanan tambahan selain biaya penyimpanan cloud. Ya dengan cepat biaya akan bertambah.

Kualitas gambar

Kualitas kameranya bagus, terutama di harga ini, merekam hingga 1080P Full HD. Gambarnya jernih dengan warna yang bagus dan rentang dinamis, dan zoom optik 8X berarti Anda dapat fokus pada suatu area tanpa kehilangan kejernihan.

Kamera ini memang memiliki mode night vision jika tidak ada cukup cahaya di dalam ruangan. Perangkat ini menggunakan teknologi IR sehingga umpan cahaya rendah apa pun akan tetap nampak dan menjadi hitam dan putih. Anda dapat mengatur fitur ini ke moe otomatis, aktif, atau nonaktif di menu pengaturan.

Fitur Utama, Acara, dan Peringatan

Seperti disebutkan sebelumnya, satu-satunya cara untuk merekam acara adalah dengan mendaftar ke salah satu paket penyimpanan rekaman cloud; tanpanya, Anda hanya dapat melihat feed langsung tanpa tersimpan. Fitur warning cukup kuat, tetapi sebagian besar fitur yang lebih canggih dan berguna terkunci di balik langganan berbayar tambahan.

Opsi acara gratis terbatas pada gerakan, audio, dan pelacakan manusia. Anda dapat mengirim semua peringatan untuk acara ini ke perangkat Anda, email Anda, atau keduanya. Selama pengujian, saya mengalami beberapa kejadian gerakan palsu yang terdeteksi, seperti saat lampu dinyalakan atau dimatikan. Jika AC Anda sedikit menggerakkan pintu yang terbuka akan ada warning gerak. Jika hewan peliharaan bergerak melewati kamera, itu akan memicu peristiwa gerakan.

Ponsel Anda akan terus memberi tahu Anda tentang peristiwa palsu ini. Peristiwa ini akan ditempatkan di Peristiwa di mana Anda dapat melihat setiap gerakan, audio, atau peristiwa pelacakan manusia selama 24 jam terakhir. Anda dapat menyimpan acara tertentu ke dalam My Film section, tetapi hanya akan menyimpan hingga 3 jam rekaman secara total. Di luar itu, Anda harus mengunduh video ke ponsel atau komputer Anda. Bahkan ada sirene yang keras, tetapi sekali lagi, ini sangat sensitif dengan sangat mudah pada gerakan sekecil apa pun, jadi kami tidak menyarankan untuk mengaktifkannya.

Meskipun Anda dapat mengatur jadwal kapan deteksi peristiwa aktif, tanpa fitur AI yang lebih canggih, sebenarnya hanya berguna untuk memeriksa hewan peliharaan atau anak-anak saat Anda tidak di rumah. Sebagai perangkat keamanan, ada terlalu banyak pemberitahuan palsu. Dengan fitur AI yang lebih canggih, SpotCam Eva 2 dapat mengetahui apakah gerakan berasal dari seseorang atau hewan peliharaan, serta memungkinkan Anda memfilter untuk orang yang dikenal dan orang asing. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyempurnakan apa yang sebenarnya ingin Anda beri tahu, tetapi sekali lagi, itu membutuhkan biaya tambahan dan perlahan-lahan mulai membuat label harga kamera yang murah menjadi kurang menarik.

Setelah Anda menerima pemberitahuan, dibutuhkan setidaknya setengah menit agar aplikasi dimuat dan ditampilkan. Saya juga menemukan aplikasi sering tidak responsif dan perlu ditutup sepenuhnya dan dibuka kembali untuk melihat rekaman yang ada. Meskipun aplikasi ini mungkin kaya fitur, tetapi rasanya ini sedikit kikuk dan lambat untuk selera saya, tetapi mudah-mudahan akan ditingkatkan dengan pembaruan kedepan.

SpotCam Eva 2 memiliki fitur audio dua arah sehingga Anda dapat berbicara kembali melalui perangkat: cukup tekan tombol bicara. Sayangnya, ini membisukan audio yang datang dari kamera hingga tombol bicara diketuk lagi, yang dengan cepat menjadi masalah jika Anda lupa menekannya. Push-to-talk gaya walkie-talkie akan lebih disukai, atau bahkan lebih baik, kemampuan untuk mengirim dan menerima audio secara bersamaan. Kekecewaan lain di sisi audio adalah bahwa SpotCam Eva 2 hanya merekam audio dari kamera itu sendiri, dan bukan apa yang Anda katakan melalui mikrofon.

Kamera ini dapat bergeser 345 derajat dan miring hingga 90 derajat, dan Anda menyimpan hingga empat posisi prasetel. Dengan opsi Patroli, Anda dapat membuat Eva 2 bergerak melalui berbagai preset Anda untuk memindai di sekitar ruangan. Pelacakan Manusia akan membuat kamera melacak seseorang di sekitar ruangan dan bekerja dengan baik, tetapi membuat gerakan tiba-tiba tidak dapat melacak siapa pun yang berlari atau bergerak dengan cepat.

Di bagian bawah, Anda akan melihat Now On Air, yang dapat Anda gunakan untuk melihat umpan video pengguna SpotCam lainnya. Anda juga dapat memilih untuk disiarkan ke seluruh dunia, jika Anda benar-benar menginginkannya.

Kompatibilitas Pihak Ketiga

SpotCam Eva 2 hadir dengan integrasi Alexa dan Google Home yang memungkinkan Anda melihat umpan video langsung kamera melalui perangkat Alexa atau Google Home yang ada, tetapi ini bukan hal baru bahkan pada perangkat berbiaya rendah.

Kami tidak dapat menemukan informasi apa pun tentang mengimpor umpan video langsung di tempat lain untuk pengaturan CCTV DIY, seperti Synology Surveillance Station. Tidak ada perangkat SpotCam lain yang saat ini terdaftar di daftar kompatibilitas Synology.

Apakah SpotCam Eva 2 Layak di Beli?

Pasar keamanan rumah sangat kompetitif, tetapi dengan harga $49, SpotCam Eva 2 menawarkan serangkaian fitur luar biasa dengan perekaman cloud 24 jam gratis. Untuk cara yang andal untuk melihat langsung rumah Anda dan mengakses acara yang direkam, itu adalah harga yang tidak ada duanya. Tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan cloud (karena tidak ada opsi perekaman lokal), atau ingin menggunakan tambahan AI opsional untuk mengurangi pemberitahuan palsu, berhati-hatilah, karena biaya akan naik dengan cepat.

SPESIFIKASI SpotCam Eva 2

  1. Merek: SpotCam
  2. Resolusi: 1080P
  3. Konektivitas: Hanya Wi-Fi
  4. Penglihatan Malam: Ya; infra merah
  5. Internal atau Eksternal: Internal
  6. Sumber Daya: Steker Dinding / USB
  7. Kontrol Sumbu: Geser dan Miring

KELEBIHAN SpotCam Eva 2

  • Rekaman 1080p 1080
  • Kontrol sumbu geser dan miring
  • Pelacakan gerak manusia
  • Terjangkau
  • Audio 2 arah
  • Kontrol Aplikasi Untuk iOS dan Android

KEKURANGAN SpotCam Eva 2

  • Aplikasi agak lambat
  • Tampilan Langsung membutuhkan waktu lama untuk ditampilkan setelah membuka aplikasi
  • Bidang pandang bisa sedikit lebih lebar
  • Tidak ada opsi perekaman lokal

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url