GameSir X2 Bluetooth: Inikah Gaming Controller Smartphone yang Sempurna?

GameSir X2 Bluetooth: Inikah Gaming Controller Smartphone yang Sempurna?

GameSir X2 Bluetooth adalah pengontrol hebat yang terasa nyaman di tangan bahkan setelah berjam-jam bermain game, tetapi dengan beberapa masalah kompatibilitas game, namun tidak dapat mengurangi keunggulan yang diwujudkan oleh pengontrol game smartphone ini.

Ulasan GameSir X2 Bluetooth

Bermain game memang menarik. Dari layanan streaming seluler hingga port triple-A yang lengkap, bermain game di ponsel Anda kini menjadi lebih menyenangkan dari sebelumnya, tetapi layar sentuh terkadang membuat permainan serasa kurang nyaman. Dengan hadirnya GameSir X2, pengontrol permainan berkualitas tinggi yang dipasang di samping ponsel yang bertujuan untuk memberikan kualitas premium tanpa merusak isi dompet Anda, tetapi apakah itu semua worth?

Unboxing GameSir x2 Bluetooth

Saat Anda membuka kotak Bluetooth GameSir X2 Anda, inilah yang akan Anda temukan di dalamnya:

  1. Pengontrol Bluetooth GameSir X2
  2. Tas jinjing pengontrol
  3. Kabel Pengisian USB-C
  4. 4 Genggaman Jempol Hitam
  5. Panduan pengguna
  6. Stiker Logo GameSir
  7. Kartu Pendaftaran GameSir
  8. Slip Kontrol Kualitas

Menyiapkan Bluetooth GameSir X2

Menyiapkan pengontrol Bluetooth GameSir X2 sangat sederhana. Tarik dengan lembut namun sedikit kuat untuk membuka pegangan telepon dan masukkan telepon Anda ke dalamnya. Kemudian cukup menghubungkan pengontrol ke telepon Anda melalui manajer Bluetooth.

Proses menghubungkan pengontrol ke ponsel Anda cukup sederhana dan andal. Namun, Anda harus mencatat bahwa kami mengalami masalah koneksi yang aneh pada ponsel pengujian kami. Setelah terhubung, X2 memiliki kebiasaan untuk memutuskan sambungan secara acak, mengharuskan Anda untuk menyambungkannya kembali.

Setelah masalah koneksi awal ini diperbaiki, kontroler ini tetap terhubung bahkan setelah waktu bermain yang diperpanjang. Masalahnya mungkin lebih terletak pada telepon daripada pengontrol ini, seperti pada telepon uji kami yang lain, kami tidak mengalami masalah konektivitas ini.

Sebelum turun ke topik utama, kita harus membahas beberapa fitur utama dari pengontrol Bluetooth GameSir X2.

  1. Koneksi Bluetooth 5.0
  2. Baterai 500mAh
  3. Sakelar mekanis aksi cepat
  4. Integrasi Aplikasi GameSir untuk pemetaan pengontrol
  5. Pegangan karet ergonomis
  6. Mendukung Ponsel dengan tinggi hingga 173mm
  7. Tangkapan Layar dan Tombol Turbo

Bermain Game Dengan GameSir X2 Bluetooth

Sekilas, Bluetooth GameSir X2 memiliki banyak kesamaan dengan Nintendo Switch. Kontrolernya berbentuk persegi panjang, dengan sudut sedikit membulat dan stik analog offset. Set tombol yang tepat juga cukup dekat dengan thumbstick kanan, gangguan ringan jika Anda memiliki tangan atau jari yang lebih besar.

Satu perbedaan utama di sini adalah bahwa X2 Bluetooth tidak sepenuhnya rata di bagian belakang. Ada beberapa cetakan ergonomis ke tepi belakang pengontrol, membuatnya lebih pas di tangan. Sangat membantu, ada juga karet bertekstur untuk membantu menjaga pegangan yang kuat selama bermain game.

Tombol-tombol pada X2 menggunakan sakelar mekanis, dan Anda benar-benar akan dapat mengetahuinya saat Anda menggunakannya. Tombol-tombol tersebut tidak hanya memiliki tindakan yang cepat, tetapi juga cukup keras. Apakah volume yang berlebihan itu pro atau kontra untuk Anda tergantung pada selera pribadi, tetapi tentu saja mungkin mengganggu orang lain jika Anda berencana untuk sering menggunakan pengontrol game ini di depan umum.

GameSir X2 Bluetooth secara mengejutkan dapat digunakan untuk sesi permainan yang lebih lama. Anda akan menemukan bahwa setelah berjam-jam, tangan Anda tidak berasa kram, bahkan jika Anda biasanya menderita kram dengan pengontrol kecil lainnya.

Jika ada satu gangguan yang muncul, dan itu adalah masalah psikologis. Anda mungkin sering mendapati diri Anda menekan B alih-alih A, berkat tata letak tombol alternatif yang digunakan oleh Nintendo. Meskipun ini sebenarnya bukan kesalahan pengontrol, namun hal ini tentu perlu diingat.

Ada juga tangkapan layar khusus dan tombol turbo yang terletak di bagian bawah perangkat. Tombol tangkapan layar berguna untuk berbagi momen lucu atau menarik dalam game, tetapi tombol turbo menyisakan banyak hal yang diinginkan. Sementara fitur turbo terkadang berguna, mengonfigurasinya sangat tidak intuitif, lebih dari sekali membuat kita terjebak dalam mode turbo.

Kompatibilitas Game

Pada pengontrol game seluler, salah satu masalah terbesar adalah kompatibilitas game. Meskipun ada banyak game seluler di luar sana yang mendukung pengontrol, tidak setiap pengontrol akan bekerja dengan setiap game.

Tentu saja ada cara mengatasi masalah kompatibilitas, seperti aplikasi pihak ke-3 atau mode pemetaan layar sentuh X2, tetapi kompatibilitas di luar kotak juga masih penting.

Dalam kebanyakan kasus, Bluetooth GameSir X2 bekerja dengan sangat baik. Pada game Knight of the Old Republic 2, Stardew Valley, Dead Trigger 2, dan Terraria, pengontrol terhubung dan bekerja baik segera setelah dikonfigurasi. Dalam banyak kasus, pengontrol bahkan tidak perlu mengonfigurasi sama sekali, ini merupakan sebuah bonus yang bagus.

Namun, tidak semuanya cocok dalam hal kompatibilitas. Terkadang game tidak mengenali pengontrol ini sama sekali, tidak peduli apa yang telah dicoba. Bahkan menginstal aplikasi di perangkat lain tidak membantu juga. Kami memiliki masalah serupa dengan game Dead Effect 2, yang sebagian besar berfungsi, tetapi tidak mengenali tombol tertentu karena alasan tertentu yang tidak diketahui.

Bukan hal yang aneh untuk menemukan game yang tidak bekerja dengan baik dengan pengontrol tertentu. Namun, game seperti Dead Effect 2 bekerja di luar kotak dengan pengontrol pengujian kami yang lain, dan pengontrol GameSir juga tidak dikenali oleh perangkat lunak pada pemetaan pihak ketiga. Jelas, ada beberapa masalah kompatibilitas, meskipun relatif kecil.

Aplikasi GameSir

Jika Anda ingin memainkan game seperti COD Mobile, aplikasi GameSir memungkinkan Anda untuk memetakan pengontrol ke kontrol layar sentuh. Unduh aplikasi GameSir dan sambungkan pengontrol dalam mode pemetaan layar sentuh, dan Anda dapat membuat game apa pun yang Anda sambungkan ke aplikasi tersebut.

Sistem layar sentuh benar-benar bekerja dengan sangat baik, dan kami tidak dapat melihat perbedaan yang berarti antara kontrol asli dan pemetaan layar sentuh. Lebih baik lagi, Anda biasanya tidak perlu memetakan sendiri kontrol ini.

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengunggah tata letak Anda sendiri, tetapi Anda juga dapat mengunduh peta layar sentuh untuk permainan yang lebih populer. Memetakan kontrol sendiri adalah urusan yang sederhana.

Salah satu bagian paling menarik dari fitur ini adalah pemetaan layar sentuh disimpan di perangkat itu sendiri. Jika Anda memutuskan pengontrol dari perangkat dan menyambungkannya kembali dalam mode pemetaan layar sentuh ke yang lain, pemetaan layar akan tetap dipertahankan. Jelas, jika Anda menghubungkan ke perangkat dengan rasio aspek yang berbeda, pemetaan akan berubah sedikit, tetapi fitur ini masih berguna untuk dimiliki.

Karena itu, aplikasi itu sendiri memang meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Sebagian besar aplikasi tampaknya hanya tersedia dalam bahasa Cina, sehingga terkadang sulit digunakan. Kami juga mengalami beberapa masalah dengan koneksi ke server GameSir saat mencoba membuat akun.

Apakah Bluetooth GameSir X2 Cocok dengan Kompetisi Game?

Dibandingkan dengan pengontrol serupa lainnya, Bluetooth GameSir X2 memiliki banyak keunggulan. Ada perasaan premium saat memegang pengontrol yang tidak Anda temukan di sebagian besar pengontrol ponsel cerdas.

Bluetooth X2 juga memiliki rasa berat yang layak tanpa terlalu berat sehingga menjadi tidak praktis. Apa yang paling mengejutkan untuk pengontrol Bluetooth adalah tidak ada latensi nyata dalam kontrol. Responsnya mungkin tidak secepat koneksi USB-C langsung, tetapi kecuali Anda adalah pemain esports papan atas, Anda mungkin tidak akan melihat perbedaannya.

Ada juga perhatian terhadap detail yang sering diabaikan. Secara default, stik jempol agak kecil dan mungkin sulit digunakan, tetapi GameSir menyertakan tutup stik jempol untuk mengatasi masalah dan mengurangi keausan.

Kualitas premium dan perhatian terhadap detail juga ditemukan dalam tas jinjing yang disertakan. Ini adalah kasing yang kaku dan berlapis bahan yang benar-benar melindungi pengontrol Anda, dan biasanya ini membutuhkan biaya tambahan. Menemukannya secara gratis adalah sentuhan yang bagus. Plus, kasingnya juga bisa berfungsi ganda sebagai tas jinjing untuk ponsel gaming Anda, jika ukurannya cukup kecil.

Sentuhan tambahan terakhir datang dari desain pengontrol itu sendiri. Seperti banyak pengontrol pemasangan model samping, Anda kehilangan akses ke port pengisian daya dan jack headphone saat menggunakan pengontrol ini. Namun, desain bergerigi dan tersegmentasi mencegah speaker teredam dan memungkinkan aliran udara ponsel yang cukup untuk tetap dingin di bawah tekanan ekstrem.

Apakah Bluetooth GameSir X2 Pantas Untuk Anda?

Pertanyaan yang sangat penting adalah apakah Anda harus menghabiskan uang hasil jerih payah Anda untuk pengontrol Bluetooth GameSir X2. Jika Anda mencari pengontrol yang dipasang di samping yang akan bekerja dengan hampir semua telepon, maka Bluetooth X2 hadir dengan rekomendasi tinggi. Banyak perhatian telah diberikan ke dalam desain pengontrol, dan Anda dapat yakin bahwa apakah Anda melakukan emulasi, streaming, atau memainkan aplikasi Bluetooth X2 akan melayani kebutuhan Anda dengan mengagumkan.

SPESIFIKASI Bluetooth GameSir X2

  1. Merek: GameSir
  2. Platform: Android, iOS
  3. Baterai: 500mAh
  4. Konektivitas: Bluetooth 5.0
  5. Dukungan Headset: Tidak
  6. Dapat diprogram: Tidak
  7. Tombol Ekstra: Ya

KELEBIHAN Bluetooth GameSir X2

  • Mantap di semua tombol dan pemicu
  • Terasa hebat bahkan selama sesi permainan yang lebih lama
  • Banyak perhatian terhadap detail dengan desain pengontrol
  • Tas jinjing sangat kokoh dan harus melindungi perangkat dengan mudah.

KONTRA Bluetooth GameSir X2

  • Masalah koneksi sesekali
  • Beberapa game tidak mengenali pengontrol
  • Harus menyambung kembali untuk mode pemetaan

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url